Posted by: persfeunj | 26, February 2009

Pemira Fakultas Ekonomi UNJ

Pemilihan umum adalah sebuah kata yang sudah tidak asing lagi di telinga rakyat Indonesia. Puluhan pamflet, leaflet, dan spanduk, tampak terlihat di setiap sudut jalan. Tak hanya untuk memilih para petinggi negara saja, Fakultas Ekonomi UNJ juga mengadakan acara serupa. Pemilihan Umum Raya Fakultas Ekonomi (PEMIRA FE) 2009 ini merupakan Pesta demokrasi mahasiswa fakultas ekonomi untuk memilih ketua dari tiga Himpunan Mahasiswa Jurusan yang masing-masing yaitu HMJ Ekonomi dan Administrasi, HMJ Akuntansi, HMJ Manajemen dan juga untuk memilih ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM FE).

Untuk menyelenggarakan acara yang dibuat satu tahun sekali ini, Badan Pengawas Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BPM FE) yang bekerja sama dengan  ketiga HMJ ini membentuk sebuah kepanitiaan yang disebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diketuai oleh Wati Maylasari dan beranggotakan mahasiswa-mahasiwa FE yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota KPU.

Dengan diadakannya PEMIRA FE ini, diharapkan dapat terpilih wakil-wakil dari rekan mahasiswa FE yang mampu memberikan sebuah perubahan yang positif dan mampu menampung serta menyalurkan aspirasi mahasiswa FE.

Ikhsan Ubaidillah (Ketua BEM FE UNJ 2009) dalam debat kandidat calon ketua BEM FE UNJ
Ikhsan Ubaidillah (Ketua BEM FE UNJ 2009) dalam debat kandidat calon ketua BEM FE UNJ

Untuk calon ketua HMJ Ekonomi dan Administrasi pada PEMIRA FE kali ini, terdapat dua nama kandidat, yaitu Arief Wicaksana dan Didin Misbahudin. Calon kandidat dari HMJ Akuntansi yaitu Rahman Wahyudi dan Muhammad Yusuf. Sedangkan untuk HMJ manajemen terdapat tiga kandidat diantaranya yaitu Ario Wicaksono, Eva Sri Wahyuni, dan Gisela Ananda. Sementara untuk ketua BEM FE, terdapat dua kandidat yaitu Ikhsan Ubaidillah, dan Andika Wahyu.

Dengan mendirikan tiga tempat pemungutan suara (TPS), yang terletak di gedung N, dan di Adm, KPU mulai melakukan pemungutan suara. Selain mendirikan tiga TPS, KPU juga melakukan survey ke kelas-kelas agar para pemegang hak suara dapat memberikan kontribusi dengan memberikan suaranya dalam menentukan ketua HMJ dan ketua BEM FE tersebut.

Dari hasil pemungutan suara, maka pada tanggal 15 Januari 2009, dilaksanakan tahap penghitungan suara. Dengan hasil akhir Arief Wicaksana sebagai Ketua HMJ E&A, Muhammad Yusuf sebagai Ketua HMJ Akuntansi, dan Ario Wicaksono sebagai ketua HMJ manajemen. Selain itu, Ikhsan Ubaidillah tepilih sebagai ketua BEM FE Periode 2009.

Terdapat persaingan yang cukup ketat dalam PEMIRA FE kali ini. Hal tersebut terlihat dari jumlah suara kandidat terpilih, dengan para pesaingnya yang hanya berselisih tipis. Namun pada hakikatnya, bukanlah seorang pemenang yang dicari dalam pemilihan ini atau seberapa banyak kita memperoleh suara. Melainkan seberapa besar kontribusi yang dapat kita berikan untuk kemajuan Fakultas Ekonomi ini. Karena dari kemenangan ini bukanlah sebuah hadiah yang berhasil didapat, melainkan sebuah amanah besar yang harus di jalankan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.(Lita)


Responses

  1. Salam Akuntansi
    allahu akbar
    mudah = mudahan kta tidk akan liberalis meski di besarkan oleh ekonomi liberal


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: